aji.solokota@email.com 

aji.solokota@email.com

Danang-Aries Pimpin AJI Solo

Siaran Pers

KONFERLUB-Perserta Konferlub AJI Solo berfoto bersama dengan perwakilan dari AJI Indonesia Ulin N'iam.

SOLO—Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Solo menggelar Konferensi Luar Biasa (Konferlub) di Sekretariat AJI Kota Solo, Gang Wuni III, Karangasem, Laweyan, Solo, Minggu (8/5).
Dalam Konferlub tersebut terpilih Danang Nur Ihsan dan Aries Susanto, keduanya jurnalis di Solopos sebagai ketua dan sekretaris AJI Kota Solo periode 2011-2014. Keduanya ditetapkan secara aklamasi.
Konferlub diselenggarakan terkait stagnasi AJI Kota Solo selama kurang lebih setahun terakhir. Dalam Konferlub itu, laporan pertanggungjawaban pengurus hasil Konferensi AJI Kota Solo 2009 yang diketuai Ariyanto, jurnalis radio Solopos FM diterima dengan catatan.
Wakil AJI Indonesia yang menghadiri Konferlub AJI Solo, Ulin Ni’am Yusron, menyatakan Konferlub harus dimaknai sebagai upaya memperbaiki AJI Solo. Ulin menekankan AJI Indonesia kini menekankan pentingnya memperbanyak anggota AJI di seluruh daerah di Indonesia.
”Beberapa tahun lalu AJI mengutamakan militansi anggota. Dulu, anggota sedikit tapi militan adalah penting. Kini, AJI tak boleh berhenti pada militansi saja. AJI harus besar dan militan. Konsep ini yang akan dibahas dalam Kongres AJI Indonesia di Makassar pada November mendatang,” kata Ulin.
Terkait hal itu, Ulin meminta pengurus AJI Kota Solo hasil Konferlub segera membuat program kerja yang salah satunya berorientasi pada penambahan anggota. AJI Solo harus mampu diterima para jurnalis di kawasan Soloraya.
Sementara Danang menyatakan sebagai ketua baru AJI Solo akan segera merangkul seluruh elemen AJI Kota Solo untuk merumuskan strategi dan program kerja yang akan dilakukan AJI Kota Solo selama tiga tahun ke depan.
”AJI Solo harus diterima di semua kalangan di Soloraya. AJI Solo harus tetap berkomitmen pada peningkatan kapasitas jurnalis, peningkatakan kesejahteraan jurnalis dan kampanye anti suap. Itu akan kami terjemahkan dalam program kerja dan strategi yang terukur,” kata Danang.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

aji.solokota@gmail.com