aji.solokota@email.com 

aji.solokota@email.com

Program Belajar & Liputan Jurnalisme Data: Memantau Kawasan Tanpa Rokok Solo

AJI Surakarta (Solo) Mengundang para jurnalis warga/ pers mahasiswa di Kota Solo dan sekitarnya untuk berpartisipasi dalam: Program Belajar dan Liputan Jurnalisme Data bertema “Memantau Implementasi Kawasan Tanpa Rokok di Solo”.

Program ini bertujuan untuk menambah kapasitas para jurnalis warga, pers mahasiswa, blogger, dan sebagainya tentang jurnalisme data dalam mengawal hak-hak publik terkait kawasan tanpa rokok di Solo.

Program ini diperuntukkan bagi 20 orang jurnalis warga/ anggota pers mahasiswa di Kota Solo dan sekitarnya. Para peserta akan mengikuti beberapa kegiatan sebagai berikut:

1. Diskusi online
Diskusi bertema “Kawasan Tanpa Rokok di Tengah Pandemi Covid-19” pada Mei/Juni 2020.

2. Workshop jurnalisme data bersama AJI Surakarta
Workshop digelar dalam tiga sesi (pertemuan) secara online pada bulan Juni 2020.

3. Menulis dan liputan
Para peserta diajak melakukan liputan sederhana untuk memantau masalah pengendalian rokok di lingkungan masing-masing dengan pendampingan mentor. Peserta diharapkan bisa menghasilkan tiga tulisan selama Mei-Juli 2020.

Peserta tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti program ini. Peserta akan mendapatkan insentif pulsa untuk mengikuti workshop online. Para peserta dengan tulisan-tulisan terbaik selama mengikuti program akan mendapatkan hadiah menarik dari penyelenggara.

Pendaftaran dibuka hingga Minggu 17 Mei 2020 dengan mengisi formulir di link bit.ly/belajarjurnalismeajisolo atau di bawah ini:

See also  43% Keluarga di Solo Merokok, PR Besar di Masa Pandemi

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

aji.solokota@gmail.com