Pendaftaran Workshop & Coaching Clinic Investigasi Tempo Institute 2019 di Solo

TEMPO Institute bekerja sama dengan Free Press Unlimited (FPU) akan menggelar program Fellowship Investigasi dengan nama “Investigasi Bersama Tempo”. Kegiatan ini merupakan kali ke-4 sejak digulirkan pada 2016.

Program ini secara umum memiliki sasaran. Pertama, proses penguatan kapasitas Jurnalis untuk liputan investigasi, kedua, menghasil karya jurnalistik bermutu melalui liputan investigasi. Serta memperkuat dampak liputan investigasi para fellows untuk bisa menghasilkan perubahan dan perbaikan kebijakan/aturan demi kepentingan publik secara luas.

Pada prosesnya kegiatan ini akan diampu bersama oleh Tim Tempo dan Tempo Institute, dan melibatkan beberapa lembaga civil society, antara lain Migrant Care, Auriga Nusantara dan Indonesia Corruption Watch (ICW), Fitra dan Green Peace Indonesia. Informasi profil program dalam file terpisah.

Dalam rangkaian program ini, Tempo Institute akan menggelar Diseminasi dan Pengenalan Program Investigasi Bersama Tempo ke sejumlah kota. Untuk itu kami menyelenggarakan kegiatan Workshop dan Coaching Clinic Investigasi di Solo. Kegiatan dimaksud berupa pengenalan program, diskusi dan pelatihan Jurnalisme Investigasi.

Adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Sabtu – Minggu, 27 –28 April 2019
Tempat : Kota Solo (detail menyusul)
Pembicara : Anton Septian (Redaktur Desk Nasional Tempo)
Agenda :
– Diseminasi Program Fellowship Investigasi
– 2 Days Capacity Building
a. Workhsop Investigasi
b. Coaching Clinic

Kegiatan workshop ini terbuka untuk semua jurnalis aktif di Kota Solo dan sekitarnya yang memiliki minat untuk melakukan liputan investigasi. Pendaftaran dibuka hingga Minggu 21 April 2019. Panitia tidak menyediakan transportasi maupun biaya penggantinya.

Untuk mengikuti kegiatan tersebut, silakan mengisi formulir online berikut ini atau di http://bit.ly/2HUBK0u:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *