aji.solokota@email.com 

aji.solokota@email.com

Digelar, Diskusi Soal Keamanan Digital

SOLO–Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Solo akan menggelar diskusi soal Keamanan Digital (Seberapa Amankah Kita di Internet?) di Ruang Seminar Gedung J, Kampus II Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (12/5) pukul 09.00 WIB-12.00 WIB. Relawan Safenet, Ika Ningtyas, dan pegiat AJI Solo, Syifaul Arifin, bakal menjadi pembicara dalam diskusi yang bekerjasama dengan Prodi Ilmu Komunikasi UMS tersebut.

Ketua AJI Solo, Adib Muttaqin Asfar, mengatakan internet menciptakan berbagai kemudahan hingga peluang baru dalam bisnis, penyebaran ilmu pengetahuan, riset, dan informasi. Namun seiring kemudahan dan peluang baru, Adib menyebut ada tantangan besar tak terhindarkan bagi siapapun yang terkoneksi dengan internet. “Tantangan itu adalah ancaman terhadap keamanan setiap orang dalam setiap aktivitas digitalnya. Setiap orang yang terkoneksi internet bisa terpapar konten palsu (hoax), ujar kebencian, tindakan doxxing (pengambilan data secara ilegal), sampai ancaman persekusi di media sosial,” ujar Adib dalam rilisnya, Kamis (10/5).

Lewat diskusi nanti, Adib mendorong para pengguna internet mampu lebih cerdas dalam mengelola data pribadi agar tak disalahgunakan. “Kegiatan ini gratis dan terbuka untuk masyarakat umum,” ujarnya.

Narahubung:

Chrisna (085647198717)

Nana (081229922602)

See also  Dua Proposal Jurnalis AJI Solo Menangi Fellowship SVLK

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

aji.solokota@gmail.com